Islam · Penelitian

Data Kriminal Negara Dunia Bertolakbelakang Dengan Penelitian ”How Islamic Are Islamic Countries”

Pada sabtu 5 november 2011 kompas.com memuat artikel mengenai penelitian ”How Islamic are Islamic Countries” yang dilakukan oleh Scheherazade S Rehman dan Hossein Askari dari The George Washington University dan ditulis oleh Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Berikut isi kutipan beritanya: How Islamic are Islamic Countries” menilai Selandia Baru berada di urutan pertama… Continue reading Data Kriminal Negara Dunia Bertolakbelakang Dengan Penelitian ”How Islamic Are Islamic Countries”

tokoh

Bu Risma, Walikota yang terinspirasi oleh kepemimpinan Khalifah Umar Bin Khatab

Pada tanggal 23 November saya termasuk yang beruntung karena berkesempatan hadir pada CEO Forum. Ceo Forum yang diadakan di Hotel Bumi Surabaya ini dihadiri oleh beberapa CEO hebat yaitu Dr. I Ketut Mardjana, ex CEO PT. Pos Indonesia (Persero), Chairul Tanjung, Ignasius Jonan CEO PT. KAI (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto CEO PT. Semen Indonesia (Persero)… Continue reading Bu Risma, Walikota yang terinspirasi oleh kepemimpinan Khalifah Umar Bin Khatab

Parenting · Review

Baby Item yg bikin laper mata : Gendongan / baby carrier :p

Udah hamil delapan bulan anak kedua, dan bawaannya pengen hunting barang bayi melulu…nah ini beberapa baby item yang bikin  kepengen diantaranya baby carrier mupeng liat gendongan nyaman nggak bikin pegel pundak, katanya bisa 6 jam jalan nggak pegel… dan bisa juga buat breastfeeding.  Sebelumnya anak pertama siy pake sleepy wrap, yg sekarang udah brubah menjadi… Continue reading Baby Item yg bikin laper mata : Gendongan / baby carrier :p

Kesehatan · Parenting · Review

Ruang Pompa ASI di PT Pembangkitan Jawa Bali, Keren! ^^ (Update ruang Laktasi PLN Pusat)

Jauh berabad-abad yang lalu sebelum WHO menganjurkan ASI ekslusif dan menyusui hingga dua tahun, Al Qur’an telah memerintahkan untuk para ibu menyusui hingga dua tahun… Inilah salah satu mukjizat Al Qur’an🙂, sudah diperintahkan oleh Allah swt, sebelum ada penelitian yang membuktikannya…. “Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan… Continue reading Ruang Pompa ASI di PT Pembangkitan Jawa Bali, Keren! ^^ (Update ruang Laktasi PLN Pusat)

Parenting · Review

Biaya Pendidikan Sekolah Insan Cedekia Al Muslim Sidoarjo

sumber gambar Walaupun Azzam masih belum 2 tahun, survey-survey biaya sekolah tetap hal menarik juga… hitung-hitung mempersiapkan biaya dan mutu pendidikannya kelak. Kalau di sekitar surabaya, beberapa sekolah islam yg direkomendasikan adalah Al Hikmah, Al Falah dan Al Muslim, karena ketiga2 adalah sekolah swasta maka biayanya pun berlipat2 sekolah negeri🙂 beberapa waktu yang lalu saya… Continue reading Biaya Pendidikan Sekolah Insan Cedekia Al Muslim Sidoarjo

Parenting

Dan Stok ASI pun Habis …

Alhamdulillah walaupun menjadi working mom sampai dengan 19 bulan azzam masih full asi… dan stok asi di freezer pun sudah menipis dan sekarang telah habis yah… sekarang kejar tayang asi…, mencoba susu lain (sufor, uht) pun azzam nggak mau… jadi sekarang PR nya adalah bagaimana mengganti ASI yang semakin menipis ini? Adakah yang mempunyai referensi… Continue reading Dan Stok ASI pun Habis …

Islam · Pengingat Diri

Software Kumpulan Hadist Riyadhus Shalihin

Riyadush Shalihin merupakan kitab kumpulan hadist yang disusun oleh Imam Namawi, sekarang bisa kita nikmati dalam bentuk software atau aplikasi. Dengan software ini kita bisa lebih praktis membacanya, karena bisa dengan cepat menemukan hadist yang ingin kita cari hanya dengan mengetikkan kata kuncinya. Selain itu Imam namawi juga menambahkan keterangan maksud hadist, sehingga kita akan… Continue reading Software Kumpulan Hadist Riyadhus Shalihin