Review

Komplain Koneksi Internet Blackberry ke Indosat

Pernah gangguan sinyal dengan provider Indosat?

Langsung saja komplain.

Sejak memakai paket Indosat Paket Blackberry saya sudah dua kali mengalami trouble koneksi. Awalnya saya kira cuma gangguan sebentar ternyata berhari2, karena tidak tahan sudah terlanjur beli paket sebulan Blackberry saya bisa rugi donk kalau koneksi mandek, waktu itu hanya bisa BBM saja, browsing internet, twitter dan facebook tidak bisa.

Kemudian saya komplain ke Indosat lewat telepon, dengan tarif Rp 400 sekali panggilan. Dimulai diminta lepas batrai, cek jarinngan manual dsb, hasilnya tak memuaskan. Sampai buka facebooknya indosat nglike fanpagenya, hmmm kayaknya juga tak meyakinkan. Akhirnya saya buka websitenya dan klik menu contact dan saya lanjutkan untuk mengirimkan komplain.

Alhamdulillah besoknya dibales dan akan ditindaklanjuti. Beberapa jam kemudian koneksi internet saya kembali aktif dan lancar. Alhamdulillah…

Setelah kejadian itu, ternyata terjadi lagi gangguan koneksi internet  indosat Blackberry saya bahkan sinyalnya hanya edge. kali ini saya langsung komplain lewat email balasan yang dulu menindaklanjuti komplain saya. Alhamdulillah beberapa jam saya komplain pada hari itu juga koneksi saya lancar.

Ternyata jika ada trouble dengan koneksi internet Indosat lebih efektif mengajukan komplain lewat email. Mungkin lebih terecord kali ya🙂

Bagi yang juga mengalami ini email untuk komplain ke Indosat :

customer_service@indosat.com

dan langsung kirim dengan format email sbb:

  • Nomor seluler pelanggan :
  • Atas nama:
  • Paket Blackberry yang aktif :
  •  Lokasi lengkap kejadian :
  • Tipe handphone:
  • Signal yang tampil :
  • Apakah sudah lakukan pancing jaringan manual:
  • Nomor alternatif:
 Dengan ini saya sampaikan keluhan yang saya alami selama 3 hari terakhir yaitu: …
alhamdulillah langkah itu efektif buat saya yang menjadi pelanggan 8 tahun Indosat #bukantulisanberbayar🙂

8 thoughts on “Komplain Koneksi Internet Blackberry ke Indosat

    1. lapor aja langsung ke customer servicesnya…kirim email aja beberapa jam kemudian bisa kalo pengalaman saya sesuai format di atas. kalo nelpon malah lama…

  1. kenapa saya pake paket bbman doang, ko ga bisa facebookan melalui aplikasi bb ya ?
    tp kalo saya pake paket ful servis baru bisa ?
    indosat ko jadi bgini ya

  2. Npa jaringan di daerah saya jelek banget ea Indosat , khusus’y saya pengguna provider M3, dr mulai SMA,ΒΒ♍ ,FB,susah bgt pengiriman pesan’y.
    Tanda jaringan jg kadang sampe SOS tp kadang EDGE tp klo sekaliin tanda EDGE jg susah buat BBMan,SMSan,FBan jg.tolong dong bwt di perbaiki jaringan’y. Biar saya ƍäª pindah provider. Padahal sdh Banyak jg teman,saudara saya yg sdh saya ajak pake M3.

  3. Yang terhormat Indosat, kami pelanggan anda udah bertahun, akir2 ini kami bosan selalu menerima sms dari indosat dgn kata promo, gak pagi, siang, malam, dgn kata sms gratis, nelpon gratis, internet gratis, sehari tiga kali bahkan tiap hari, mohon di perhatikan!!!! bosen

Leave a Reply

