Islam · Parenting

Anak2 ini memaki orang tua karena tidak mendapatkan yang diinginkannya…:((

”Dan sesungguhnya manusia itu sangat ingkar tidak berterima kasih kepada Tuhannya. Dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya. Dan sesungguhnya dia sangat bakhil karena cintanya kepada harta” [QS. Al-‘Aadiyaat : 6-8].

Bermegah-megahan telah melalikan kamu, sampai kamu masuk ke dalam kubur. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu), dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui. Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin, niscaya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ‘ainul-yaqiin. Kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu)” [QS. At-Takaatsur : 1-8].

Banyak ayat al Qur’an dan hadist yang mengingatkan kita agar tidak berlebihan dalam mencintai dunia / harta. Banyak kejadian yang tidak diinginkan terjadi karena kecintaan terhadap harta/dunia  salah satunya kasus yang terjadi di Amerika seperti yang dimuat di buzzfeed.com. banyak anak-anak ini yang emncaci orang tuanya karena tidak mendapatkan hadiah yg diinginkanny ketika natal, hadiah itupun rata-rata barang mahal seperti ipad, iphone, mobil dll, seperti yang kita lihat gambar dibawah ini, sungguh menyedihkan:((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s